MAHASISWA IAIN RAIH KEJUARAN TINGKAT NASIONAL
Ditulis oleh : Minan Jauhari, S.Sos.I. M.Si - Bidang :

28 Oktober 2016 - 10:15:23 WIB

News Release

IAIN Jember-Edi Purwanto, salah satu mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember kembali mengukir prestasi pada tingkat kejuaraan nasional. Pesilat Perisai Diri (PD)ini berhasil memboyong medali emas pada even Invitasi Silat Nasional Perisai Diri 1st  Brawijaya Open Cup 2016.

Event yang dilaksanakan pada 28 september sampai  dengan 03 Novemper 2016 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang ini juga turut menghadirkan komisariat Perisai Diri dari luar negeri.

Bisa diketahui, dalam pertandingan yang cukup bergengsi ini di ikuti oleh 389 atlet, mereka diketahui berasal dari 38 kontingen. Khusus perolehan medali emas yang telah berhasil di perebutkan dalam event ini merupakan kategori serang hindar kelas keluarga tingkat 2 putra dewasa.

Diungkapkan oleh ainun, panitia kejuaraan.Bahwa keikutsertaan komisariat dari luar negeri dalam event ini murni dalam rangka memberikan kesempatan untuk menjadi peserta lomba, apalagi panitia mengusung tema Brawijaya For The Worldsebagai tema utama dalam gelar event ini.

Ditempat terpisah Edi purwanto juga sempoat berbagi pengalaman setelah dinobatkan sebagai juaranya, katanya edi merasa tidak yakin bahwa dia akan menjadi orang yang menempati podium tertinggi pada kategori serang hindar kelas keluarga tingkat 2 putra dewasa. Namun, setelah semua tahapan lomba dilalui akhirnya dia bisa mengaku lega karena menjadi juara.

Mahasiswa fakultas syariah kelahiran Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep ini juga sempat mengaku kewalahan ketika berhadapan dengan pesilat dari kontingen Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada pertandingan seperempat final. Bahkan serangan telak tusuk burung meliwis pesilat UGM inipun juga terpaksa melesat tepat dibawah kelopak matanya sehingga terpaksa harus meyisakan luka kecil.

Walhasil pertandingan ini  awalnya dalam posisi draw, kedua pesilat mendapatkan jumlah bendera kemenangan yang sama, sehingga untuk menentukan sapa yang bakal menjadi pemenang, ketua pertandingan mengihtung jumlah nilai dari semua juri. Akhirnya Edi Purwanto dinobatkan sebagai juara dengan perolehan poin berselisih 20 point jika dibandingkan dengan jumlah poin lawan.

Perolehan kejuaraan ini secara spontan menjadikan Ketua divisi PD IAIN Jember,  Riska merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Edi Purwanto, selanjutnya riska banyak menaruh harapan agar prestasi ini mampu memberikan motivasi kepada anggota PD lainnya. (Minan)

 

LINK TERKAIT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1051131 kali
FLAG TRAFFIC
    Flag Counter