IAIN Jember Jalin Silaturrahim dengan Orang Tua Mahasiswa
Ditulis oleh : Minan Jauhari, S.Sos.I. M.Si - Bidang :

26 Agustus 2016 - 08:57:06 WIB

HUMAS- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Kamis (25/8), menggelar silaturrahim dengan orang tua/ wali mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Silaturrahim yang dihadiri oleh 1822 wali mahasiswa ini dipusatkan di lapangan Samping Makhad kampus IAIN Jember.

Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM dalam kesempatan sambutannya mempertegas kegiatan temu wali ini dalam rangka melakukan sinergi antara kampus IAIN Jember dengan orang tua/ wali mahasiswa baru. -Ini adalah upaya kami untuk melakukan sinergi, bergandengan tangan dengan orang tua mahasiswa yang putra- putrinya sedang menempuh studi jenjang S-1 di kampus IAIN Jember- ungkapnya.

Sebagai harapan, para orang tua mahasiswa juga memiliki rasa memiliki terhadap kampus IAIN Jember. -Saya katakan bahwa kampus ini juga milik orang tua, untuk itu harus sama- sama dijaga, agar kedepan semakin berkembang- ungkap Babun.

Babun juga mengharap agar para orang tua juga harus terlibat dalam memantau kegiatan akademik putra- putrinya. -Jadi ketika putra- putrinya pulang, tolong juga dipantau dan ditanyakan bagaimana kegiatannya di kampus, kemudian prestasinya seperti apa, dan apa yang menjadi keluhan- keluhan- katanya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan pengembangan lembaga H. Nur Solikin, S.Ag., M.H dalam kesemnpatan yang sama juga meminta kepada orang tua, Jika memang ada keluhan seputar pelayanan dan kegiatan akademik di kampus, untuk menyampaikannya secara langsung. -Jangan sungkan- sungkan, karena masukan, saran, dan kritik dari bapak ibu sekalian akan kami jadikan bahan untuk perbaikan- katanya.

Dalam kesempatan rapat wali mahasiswa tersebut, juga terbentuk organisasi orang tua/ wali mahasiswa, yang diberi nama Ikatan Wali Mahasiswa (IWAMA). Organisasi tersebut diketahui Ali Hasan, salah satu wali Mahasiswa dari Kabupaten Banyuwangi. -Kami berharap dengan adanya organisasi wali mahasiswa tersebut, akan menjadi jembatan bagi kami untuk berkomunikasi dengan para orang tua- kata Solikin.

Solikin berharap, agar organisasi wali mahasiswa tersebut berjalan dengan maksimal, sehingga sinergi yang diinginkan antara kampus dengan orang tua bisa maksimal. “Tentu kita berharap, untuk sering berkoordinasi dengan kami, terutama memberikan masukan untuk pengembangan lembaga yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Minan-Ahmad Winarno/Humas IAIN Jember) 

LINK TERKAIT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1051069 kali
FLAG TRAFFIC
    Flag Counter