1504 Pendaftar Ikuti Tes Masuk, 12 Peserta berasal dari Negara Thailand
Ditulis oleh : Minan Jauhari, S.Sos.I. M.Si - Bidang :

03 Agustus 2016 - 19:41:36 WIB

HUMAS- Sebanyak 1504 Peserta mengikuti Ujian Masuk Institut Agama Islam Negeri (UM-IAIN) Jember jalur mandiri, ujian yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Rabu-kamis (03-04/08) ini juga diikuti oleh sedikitnya 12 Peserta warga Negara asal Thailand.

Sejumlah materi diujikan dalam tes ini, diantaranya materi tes potensi dan sikap akademik, tes kebahasaan, tes keislaman serta tes baca tulis al-Quran dan praktek ibadah. peserta harus mengikuti semua rangkaian ujian tersebut, termasuk pendaftar asal negara Thailand.

Turut sertanya peserta ujia asal negara Thailand dalam tes UM-IAIN Jember secara mandiri ini adalah bagian dari bentuk kerjasama yang telah dilakukan oleh IAIN Jember, dengan sejumlah perguruan tinggi yang berada di kawasan Asean.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Sukarno, M.Si memberikan apresiasi pada semua peserta ujian, khususnya bagi peserta asal negara Thailand. Sukarno sangat yakin dan optimis dari waktu ke waktu, kampus IAIN Jember akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat luas bahkan harapannya hingga tingkat dunia. ALhamdulillah, tentu dengan adanya mahasiswa dari Thailand ini, membuktikan bahwa kampus (IAIN) kita mendapat kepercayaan dari masyarakat internasional, katanya.

Sementara tes masuk jalur ujian mandiri ini hanya mengambil kuota sebanyak 554 calon mahasiswa. Sehingga bisa dipastikan seribuan peserta akan gugur dalam tes jalur mandiri ini. Hal ini disebabkan karena kuota mahasiswa IAIN Jember pada tahun 2016 ini sebanyak 1800 mahasiswa, sedangkan 1200 lebih telah diisi oleh calon mahasiswa yang mengikuti tes Prestasi akademik nasional dan Jalur Ujian Masuk PTKIN. (Win-Minan)

LINK TERKAIT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1051110 kali
FLAG TRAFFIC
    Flag Counter