IAIN dan Tim TP4D Kejaksaan Pantau Pembangunan Gedung Program SBSN
Ditulis oleh : Minan Jauhari, S.Sos.I. M.Si - Bidang :

29 Juli 2016 - 08:25:12 WIB

HUMAS-Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Kamis (28/7/), turun langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Tim itu dipimpin Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Eka Darma Putera.

Kedatangan Tim TP4D ke IAIN Jember, merupakan tindak lanjut pasca penandatanganan kerjasama antara Kejari Jember bersama IAIN, beberapa waktu yang lalu. Tim TP4D Kejari Jember, langsung melakukan evaluasi administrasi bersama Pimpinan IAIN Jember, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pengawas Proyek, dan pejabat terkait lainnya.

Setelah melakukan evaluasi administrasi terhadap jalannya pembangunan tiga gedung, Tim TP4D bersama Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, Wakil Rektor Sukarno, Kepala Biro, Syamsul Bahri, dan pejabat terkait, langsung melihat proses pembangunan gedung.

“Ini merupakan bentuk tindaklanjut kerjasama kami (Tim TP4D) dengan IAIN Jember. Sesuai arahan Bapak Jaksa Agung dan Presiden, kami lakukan pengawalan terhadap pembangunan di daerah, termasuk IAIN,” ujar Kasi Datun Kejari Jember, Eka Darma Putra.

Ditambahkan, dari hasil evaluasi di lapangan, sejauh ini proses pembangunan gedung di IAIN Jember, sudah sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat. “Masing- masing progresnya berbeda, ada yang sudah 30 persen, bahkan sudah ada yang 40 persen pelaksanaannya,” ungkap Eka.

Dia berharap, pembangunan Gedung di IAIN Jember berjalan sesuai dengan rencana, sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan kampus. “Kami berharap sesuai dengan rencana, agar bisa digunakan gedung ini,” pungkasnya.

Sementara Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, mengatakan, kedatangan tim TP4D Kejari Jember, merupakan bagian proses evaluasi rutin setelah penandatanganan dengan Kepala Kejari Jember, Hadi Sumartono. “Jadi ini bagian sinergi yang kami bangun dengan Kejari Jember, sesuai arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Jaksa AGung,” katanya.

Dikatakan Babun, proses koordinasi yang dibangun dengan Kejari Jember, merupakan bentuk keseriusan IAIN Jember, agar proses pembangunan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat. “Dana pembangunan ini berasal dari pemerintah, maka harus dipertanggung jawabkan dengan baik. Untuk itu, kami sangat berterima kasih dengan adanya tim TP4D ini, karena kami dikawal penuh,” katanya.

Bisa diketahui, proyek Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dilingkungan IAIN Jember ini merupakan program pembanguna yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Keuangan. IAIN Jember adalah salah satu diantara 25 PTKIN lain baik UIN, IAIN dan STAIN di Indonesia yang telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan program SBSN pada tahun 2016 ini, Program serupa juga telah diterima oleh 7 PTKIN pada tahun 2015 lalu. (Win-Minan)

 

LINK TERKAIT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1040599 kali
FLAG TRAFFIC
    Flag Counter