Komunitas Perfileman Gelar Pameran Foto & Pemutaran Film Hasil Karyanya
Ditulis oleh : Minan Jauhari, S.Sos.I. M.Si - Bidang :

19 Mei 2016 - 12:40:45 WIB

HUMAS-Berharap bisa memperkuat kemampuan dibidang Fotografi dan Sinematografi, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang tergabung dalam Komunitas Perfileman (KOPER) menggelar pameran foto dan pemutaran film hasil karya mereka di kampus IAIN Jember rabu (18/5/2016).

Kegiatan yang dikemas ditempat terbuka dan berlaku untuk umum ini sengaja mengangkat tema multi media kreatif, harapannya gelar pameran ini bisa mendongkrak semangat mahasiswa khususnya yang tergabung dalam Koper supaya terus terpacu meningkatkan kreatifitasnya dalam membuat karya. Hasilnya tidak tanggung tanggung, gelar pameran ini berhasil mencuri perhatian mahasiswa IAIN Jember lainnya, sebab acara ini dinilai baru dikampus IAIN Jember.

Rogivan safitri, panitia kegiatan pameran ini menyatakan terselenggaranya pameran ini merupakan bagian hasil kreatifitas mahasiswa membuat fotografi dan film selain itu sejumlah karya fotografi yang dapat dipamerkan secara terbuka ini juga merupakan hobi mahasiswa, yang dilakukan mahasiswa ini untuk mengembangkan ilmu yang sudah di dapatkan selama studi pada prodi KPI. “Kami optimis fotografi dan perfileman bisa menjadi pilihan ladang wirausaha kedepannya” Tegas Rogivan.

Safitri menambahkan, kuliah di Fakultas Dakwah khususnya pilihan Prodi KPI di kampus IAIN Jember ini dirasakan betul nilai tambahnya, sebab selain bisa memperoleh bimbingan pengetahuan tentang ilmu agama juga mendapat pengetahuan komunikasi khususnya menyangkut pengetahuan jurnalistik. Dengan berbekal pengetahuan inilah autput Prodi KPI kedepannya diyakini akan selalu siap berkompetisi meski harus bersaing dengan lulusan dari PTU. tambahnya.

Ditempat terpisah Kepala laboratorium Fakultas Dakwah, Muhib Alwi, MA memberikan apresiasi kepada mahasiswa khususnya yang tergabung dalam Koper, menurut Muhib, meskipun dengan keterbatasan sarana, dana dan sebagainya tetapi kegiatan ini bisa membuktikan bahwa kreatifitas yang dimunculkan oleh mahasiswa melebehi ekspektasi sarana yang ada, bahkan kreatifitas yang dibuat oleh mahasiswa KPI dapat digunakan sebagai bekal untuk memperkuat skill dan pengetahuannya. (Minan Jauhari-Firdaus)
LINK TERKAIT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1051100 kali
FLAG TRAFFIC
    Flag Counter