header-int

Lomba Logo UIN KHAS Jember Berhadiah 30 Juta

Rabu, 04 Nov 2020, 07:13:44 WIB - 1575 View
Share
Lomba Logo UIN KHAS Jember Berhadiah 30 Juta

HUMAS – Sebagai langkah persiapan perubahan alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), IAIN Jember menggelar sayembara desain logo. Hasil sayembara desain logo ini, nantinya akan dipakai untuk UIN KH Achmad Siddiq (KHAS). Saat ini, proses alih status dari IAIN menjadi UIN KHAS Jember sudah selesai divisitasi oleh tim khusus dari Jakarta. Tim Visitasi anggotanya berasal dari Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama dan Kementerian PAN-RB.

Tim Visitasi telah datang di kampus IAIN Jember pada 28-30 Oktober lalu. Hasil visitasi itu menjadi bahan penilaian untuk berlanjut ke tahap penandatanganan izin prakarsa oleh presiden. Setelah itu barulah bisa dikeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang tranformasi IAIN ke UIN. "Bulan ini insya Allah izin prakarsa keluar dan insya Allah Perpres UIN Jember terealisasi akhir tahun ini," tukas Babun Suharto dengan nada optimis.

Menurut Babun, langkah lainnya yang kini dipersiapkan adalah logo untuk UIN KHAS. Karena itu pihaknya memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengikuti sayembara desain logo UIN KHAS. “Untuk sayembara desain logo ini Kami siapkan hadiah total sebesar 30 juta rupiah. Masing-masing untuk juara I Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta dan juara III Rp 5 juta,” jelas Babun.

Sementara itu, ketua panitia sayembara desain logo Dr Hepni Zain menjelaskan, sayembara ini terbuka untuk umum. Seluruh warga negara Indonesia boleh ikut asal memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia. Sedang tema yang diangkat dalam sayembara logo UIN KHAS ini adalah “Mata Air Keilmuan: Mewujudkan Kedalaman Ilmu Berbasis Kearifan Lokal”.

Hepni menambahkan beberapa ketentuan teknis yang perlu diperhatikan oleh peserta. Diantaranya logo yang dibuat harus orsinil, baru, unik, memiliki daya tarik, mudah diingat dan mampu merefleksikan identitas UIN KHAS Jember. “Selain itu, juga harus dilengkapi dengan diskripsi filosofi, makna dan maksud dari logo yang dibuat dalam format doc, docx atau PDF,” papar Hepni yang juga Wakil Rektor III IAIN Jember Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Desain logo dibuat berwarna (full colour) dan monochrome dengan ukuran file maksimal 5 MB dalam salah satu format JPG, PDF atau VECTOR EPS. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya. Tak hanya itu, peserta juga diwajibkan mengisi formulir yang disiapkan oleh panitia. Diantaranya formulir pernyataan keaslian dari karya logo yang dibuat, tidak menjiplak dan tidak melanggar hak cipta atau bertentangan dengan hak cipta pihak lain. Formulirnya bisa diunduh di webnya IAIN Jember dengan alamat www.iain-jember.ac.id.

Peserta bisa mengirimkan hasil karya desain logo, deskripsi dan formulir dalam bentuk soft copy melalui alamat email yang sudah disiapkan panitia. Yaitu di alamat info@iain-jember.ac.id. Penerimaan hasil karya sayembara desain logo dimulai Kamis, 5 November 2020 dan ditutup pada 27 November 2020 pukul 23.59 WIB. Sedang pemenangnya akan diumumkan pada 7 Desember 2020 melalui website IAIN Jember di www.iain-jember.ac.id. (Humas/Choliq)

iain-jember Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube