header-int

Tundukkan Jakarta, IAIN Jember Lawan UIN Bandung di Final

Kamis, 28 Nov 2019, 08:19:56 WIB - 250 View
Share
Tundukkan Jakarta, IAIN Jember Lawan UIN Bandung di Final

HUMAS - Tim tuan rumah IAIN Jember akan bentrok lawan UIN Bandung di final piala bergilir Menteri Agama Kamis malam (28/11). Pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Imam Nahrawi Rabu (27/11), IAIN Jember menyingkirkan UIN Jakarta 2-0. Sedang UIN Bandung mengandaskan asa UIN Sultan Syarif Kasim 1-0.

Lagi-lagi kemenangan tuan rumah dalam laga yang dipadati sekitar empat ribu penonton tak lepas dari peran sang kapten Ainur Rofiq. Dua gol tanpa balas yang tercipta kemarin juga hasil sepakan kaki emas Rofiq. Seperti gol-gol sebelumnya, gol pertama tuan rumah juga hasil tendangan bebas dari luar kotak pinalti. 

Tendangan keras Rofiq yang juga pemain Liga 3 Indonesia asal Persid Jember berhasil menggetarkan gawang UIN Jakarta yang dikawal Asrofi. Gol pertama di menit ke-10 itu membuat stadion Imam Nahrawi yang dipadati suporter tuan rumah langsung bergemuruh. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

 Memasuki babak kedua, tim UIN Jakarta mencoba bangkit dari ketertinggalannya. Serangan terus digencarkan untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi usaha Jassey dan kawan kawan masih bisa dipatahkan di lini pertahanan tuan rumah yang begitu ketat untuk ditembus.

Pada menit ke-49 IAIN Jember kembali membobol gawang tim lawan melalui tendangan penalti. Hadiah itu diberikan wasit setelah striker tuan rumah Ujan diganjal di kotak terlarang. 

Kapten kesebelasan Ainur Rofiq dipercaya sebagai algojo. Peluang emas itu berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Rofiq. Akhirnya, skor berubah menjadi 2-0 hingga peluit panjang mengakhiri pertandingan dibunyikan.

Sebelumnya, UIN Bandung juga sukses menuju ke babak puncak. Kemenangan 1-0 diraihnya atas UIN Riau, melalui gol tunggal Asep Dani pada menit ke-49. Pertandingan antara IAIN Jember vs UIN Bandung akan digelar di Stadion Imam Nahrawi, Kamis (28/11) pukul 19.00 WIB. Sementara UIN Jakarta dan UIN Riau akan memperebutkan juara ketiga pada pukul 15.30 WIB. 

Kemenangan tim tuan rumah disambut gembira Rektor IAIN Jember Prof Dr Babun Suharto, pelatih, official dan para suporter yang totalitas mendukung timnya. Apalagi dalam laga itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief dan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal. 

“Alhamdulillah…. Tim kita bisa melaju ke final. Saya berharap seluruh mahasiswa IAIN Jember Kamis malam ramai-ramai datang ke stadion Imam Nahrawi memberikan dukungan kepada tim kita yang berlaga di final melawan UIN Bandung,’’ pinta Babun seusai pertandingan semifinal IAIN Jember vs UIN Jakarta.

Sementara itu manajer kesebelasan IAIN Jember Rosyadi Badar mengaku siap timnya berlaga di final meski tim lawan UIN Bandung sangat kuat. Pihaknya juga tidak gentar meski UIN Bandung diperkuat oleh pemain Liga 1 Indonesia Wildan, asal Persib Bandung.

"Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan final berkelas ini. Kami akan tampil dengan strategi berbeda dengan melihat kemampuan pihak lawan. Semoga IAIN Jember bisa menjadi juara dalam laga ini," pungkasnya. (Aqin/Choliq)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube