header-int

Tingkatkan Profesionalitas Dosen, LPM Gelar Pelatihan Manajemen Perkuliahan Berbasis E-Learning

Jumat, 06 Apr 2018, 09:21:15 WIB - 412 View
Share
Tingkatkan Profesionalitas Dosen, LPM Gelar Pelatihan Manajemen Perkuliahan Berbasis E-Learning

IAIN Jember – Dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Perkuliahan berbasis E-Learning. Pelatihan ini diikuti oleh para dosen IAIN Jember dengan tujuan menyiapkan sumber daya manusia perguruan tinggi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam konsep penerapan teknologi untuk pembelajaran.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Nur Solikin mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh LPM ini. Nur Solikin menegaskan bahwa metode dan media pembelajaran harus selalu dikembangkan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa.

“Pelatihan ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk selalu melakukan peningkatan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa,” demikian dikatakan Nur Solikin saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pedagogic Skills Manajemen Perkuliahan Bagi Dosen, (Rabu/4) di Rembangan, Jember.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Syamsudini mengatakan bahwa perkembangan teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perguruan tinggi untuk mengembangkan sistem pembelajaran di kampusnya masing-masing. “Kami mencoba memberikan pengetahuan baru untuk meningkatkan profesionalitas dosen dalam penerapan teknologi. Kami telah menyediakan learning management system IAIN Jember sebagai media awal pembelajaran bagi para dosen,” ungkap Ketua LPM.

“Semoga pelatihan ini menjadi salah satu bagian dari ikhtiar pengembangan sistem pembelajaran yang memiliki kontribusi besar terhadap peningkatan mutu akademik di IAIN Jember,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini, LPM menghadirkan narasumber Kepala Pengembangan Platform UPT E-Learning Institut Teknologi Bandung Arief Bahtiar dan Staf LMS Administrator M. Rijal Fikri. Materi pelatihan antara lain Konsep dan Model Blended Learning untuk penyelenggaraan perkuliahan, Teknik Menyusun Laman Kelas Virtual, Pengelolaan Kelas Online dan Pembuatan Bahan Ajar Multimedia. (wil/humas)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube