header-int

Tim Asesor Lembaga Akreditasi Perpusnas RI Visitasi Perpustakaan IAIN Jember

Senin, 16 Sep 2019, 15:31:21 WIB - 499 View
Share
Tim Asesor Lembaga Akreditasi Perpusnas RI Visitasi Perpustakaan IAIN Jember

Tim Asesor Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (Perpusnal) Republik Indonesia, Senin (16/9), melakukan visitasi ke Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur. Tim yang terdiri dari Drs Tisyo Haryono MLS, Drs Supriyanto M.Si, dan Neni Mulyati tersebut, tiba di Perpustakaan IAIN Jember Pukul 08.00 dan disambut langsung Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto, bersama seluruh jajaran pejabat.

Tim asesor dari Perpusnas tersebut dalam rangka kegiatan akreditas Perpustakaan IAIN Jember. “Selamat datang di Perpustakaan IAIN Jember tim dari Perpusnas Republik Indonesia, inilah perpustakaan kami,” ujar Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto.

Menurut Prof Babun, sebenarnya fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan IAIN Jember sudah cukup memadai, namun saat ini belum terakreditasi.

“Saya memang sudah minta kepada Kepala Perpustakaan, Pak Muis, agar segera mengajukan proses akreditasi, sehingga pelayanan kita sudah benar- benar sudah terstandar. Dan Alhamdulillah, tim dari Perpusnas RI hari ini sudah tiba dalam rangka melakukan akreditasi,” katanya.

Sementara Kepala Perpustakaan IAIN Jember, Abdul Muis, mengaku sudah lama menyiapkan proses akreditasi tersebut. “Ini PR pertama yang diberikan Pak Rektor kepada saya, ketika baru dilantik, dan saat itu juga kami langsung tancap gas bersama seluruh tim yang ada di perpustakaan,” katanya.

Menurut Muis, saat ini Perpustakaan IAIN Jember telah memiliki koleksi buku sebanyak 50.653 eksemplar dengan total 21.557 judul. “Alhamdulillah, koleksi kita sebenarnya sudah cukup banyak. Hanya tinggal perluasan perpustakaan saja, sebab mahasiswa kita jumlahnya setiap tahun terus bertambah,” terangnya.

Muis juga mengaku mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras, untuk menyiapkan proses akreditasi tersebut. “Tanpa kerjasama yang baik, tanpa kerja keras seluruh tim di perpustakaan, semuanya ini tidak terwujud. Kita berharap nantinya, hasil atau nilai akreditasi akan maksimal,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube