header-int

Sepuluh Mahasiswa IAIN Jember Terima Beasiswa Bank Indonesia

Jumat, 09 Mar 2018, 16:25:32 WIB - 987 View
Share
Sepuluh Mahasiswa IAIN Jember Terima Beasiswa Bank Indonesia

IAIN Jember – Sebanyak sepuluh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menerima beasiswa Bank Indonesia. Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia diperuntukkan sebagai bagian dedikasi untuk negeri ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank Indonesia dengan IAIN Jember.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Achmad Bunyamin memaparkan bahwa beasiswa Bank Indonesia diberikan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia. Bunyamin berharap para mahasiswa penerima beasiswa bank Indonesia dapat menjadi agen perubahan sosial di tengah-tengah masyarakat. “Kami berharap, penerima beasiswa Bank Indonesia menjadi generasi baru Indonesia yang kami singkat dengan sebutan GenBI. GenBI ini diharapkan dapat menjadi corong Bank Indonesia yang memiliki peran dan kontribusi terhadap kemajuan negeri”, ungkap Achmad Bunyamin saat memberikan sambutan pada Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Beasiswa Bank Indonesia Jember dengan IAIN Jember dan Universitas Jember, Jumat (9/3) di Jember.

Kepala Bank Indonesia Jember juga berharap beasiswa yang diberikan dapat mendukung kesuksesan studi para mahasiswa dan kemudian tumbuh para generasi yang unggul.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Jember Sukarno mengapresiasi pemberian beasiswa Bank Indonesia untuk mahasiswa IAIN Jember. Mewakili rektor IAIN Jember, Sukarno menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah ikut mendukung IAIN Jember dalam mencetak alumni yang unggul dan mampu berdaya saing. “Semoga beasiswa BI ini dapat membantu dan menyiapkan para mahasiswa untuk meraih sukses di berbagai profesi”, terang Wakil rektor III IAIN Jember ini.

Selain itu, Wakil rektor III juga mengingatkan kepada para penerima beasiswa untuk berkomitmen mengikuti seluruh kegiatan yang diberikan oleh Bank Indonesia, seperti leadership camp dan kegiatan lainnya. “Kegiatan yang diberikan BI agar diikuti dengan baik sebagai persiapan dan bekal menyongsong masa depan lebih baik. Apalagi, kegiatan yang diberikan diarahkan sesuai bakat dan minat serta cita-cita mahasiswa”, terangnya.

Sebagai informasi, pemberian beasiswa Bank Indonesia untuk mahasiswa IAIN Jember telah berjalan lima tahun. Tahun 2018 IAIN Jember kembali mendapatkan kuota beasiswa sebanyak sepuluh orang. Total mahasiswa IAIN Jember penerima beasiswa Bank Indonesia hingga tahun ini sebanyak 50 mahasiswa. (wild/humas)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube