header-int

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UM PTKIN di IAIN Jember

Selasa, 28 Mei 2019, 11:59:31 WIB - 380 View
Share
Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UM PTKIN di IAIN Jember

Sebanyak 2777 calon mahasiswa baru, Selasa (28/5), mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Ujian tersebut terbagi ke dalam dua jenis, yakni Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT).

“Tadi kami sudah keliling bersama pimpinan yang lain, untuk memastikan pelaksanaan UM PTKIN, dan Alhamdulillah sejauh ini berjalan kondusif dan tidak ada kendala,” ungkap Rektor IAIN Jember, Babun Suharto.

Babun mengaku sudah meminta kepada seluruh panitia UM PTKIN untuk menyiapkan langkah- langkah antisipatif. “Terutama tesnya yang berbasis komputer. Kita sudah siapkan mesin genset, kawatir ada pemadaman dari PLN,” paparnya.

Babun menambahkan, untuk pendaftar UM PTKIN yang memilih IAIN Jember sendiri sebanyak 7501. “Untuk jalur ini kita akan ambil 2750 orang saja, sebab masih ada satu jalur lagi yakni Ujian Masuk IAIN Jember,” tambahnya.

Jika dibandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya, jumlah calon mahasiswa IAIN Jember mengalami kenaikan. “Alhamdulillah jumlahnya meningkat dari tahun- tahun sebelumnya. Ini kepercayaan yang besar dari masyarakat kepada IAIN Jember,” ungkapnya.

Atas kepercayaan tersebut, Babun berterima kasih kepada seluruh masyarakat. “Ini kepercayaan besar dari masyarakat yang harus kita jaga,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube