header-int

Rektor Himbau Peduli Korban Gempa Bumi di Lombok

Rabu, 08 Agu 2018, 16:21:48 WIB - 337 View
Share
Rektor Himbau Peduli Korban Gempa Bumi di Lombok

IAIN Jember- Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM. memberikan himbauan kepada semua kalangan civitas akademika dilingkungan kampus IAIN Jember untuk ikut peduli terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 pukul 18.46 WIB, beberapa waktu yang lalu.

Himbauan rektor IAIN Jember ini sejalan dengan adanya himbauan dari kementerian agama RI, kepada para rektor  UIN/IAIN/IHDN melalui surat yang telah diterima tentang tanggap darurat korban Gempa NTB.

Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM menjelaskan bahwa saling membantu dan saling meringankan beban atas musibah korban gempa adalah bagian dari karakter budaya bangsa yang harus kita jaga bersama, karenanya kami memberikan himbauan langsung kepada dosen, mahasiswa dan karyawan dilingkungan kampus IAIN Jember agar ikut andil dan berpartisipasi untuk peduli kepada korban gempa bumi di lombok.

“Agenda tanggap darurat yang dilakukan oleh Kemenag RI harus kita teruskan kepada semua civitas akademik dilingkungan kampus IAIN Jember, Karenanya kalangan civitas akademika IAIN Jember diharapkan atas kesediaannya untuk dapat memberikan bantuan seiklasnya secara pribadi, guna meringankan beban yang diderita oleh korban musibah gempa di Lombok” harap Babun.

Diketahui sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter telah mengguncang Nusa Tenggara Barat atau NTB pada Minggu 5 Agustus 2018 pukul 18.46 WIB. Akibatnya gempa bumi yang telah menggoncang daerah lombok provinsi Nusa Tenggara Barat ini menelan banyak korban jiwa dan harta, termasuk lembaga pendidikan keagamaan dan tempat-tempat ibadah.

Sementara, bagi kalangan civitas akademika dilingkungan IAIN Jember yang berkeinginan menyalurkan bantuannya, secara teknis dapat mengirimkan langsung melalui rekening yang telah disediakan oleh penyelenggara tanggap darurat gempa yakni melalui bank syariah mandiri cabang KK Jakarta Depag No. Rekening 7121241697 an. Tanggap Darurat Gempa NTB Kemenag.

Berdasarkan surat himbauan, disebutkan bahwa bantuan dana yang telah dikumpulkan oleh Tim Tanggap darurat Gempa NTB Kemenag RI, rencananya akan disampaikan langsung oleh Menteri Agama RI atau Sekretaris Jenderal Kemenag RI kepada yang berhak menerimanya. (Minan Jauhari)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube