header-int

Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita IAIN Jember Bersama ISNU dan Lesbumi Bagikan Paket Sembako

Rabu, 22 Apr 2020, 09:23:38 WIB - 380 View
Share
Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita IAIN Jember Bersama ISNU dan Lesbumi Bagikan Paket Sembako

HUMAS- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, bersama ISNU dan Lesbumi NU Jember, Rabu (22/4/2020), membagikan sebanyak 175 paket bahan pokok kepada pekerja sektor informal yakni pembantu rumah tangga dan tukang.

Pembagian paket sembako itu langsung diberikan oleh Ketua Dharma Wanita IAIN Jember Erma Fatmawati, Ketua Lesbumi NU Jember Rasyid Zakaria dan Pengurus ISNU Jember.

Dari pantauan di Lapangan, para penerima tampak sangat senang dan antusia dengan pemberian bantuan tersebut. “Kita sengaja menyasar pembantu rumah tangga dan tukang bangunan, karena mereka juga terdampak dengan adanya pandemi corona ini,” kata Erma.

Pembagian tersebut lanjut Erma, merupakan bagian lanjutan kegiatan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan IAIN Jember, di tengah pandemi corona ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kartini, apalagi banyak pekerja rumah tangga itu berasal dari kalangan ibu- ibu, untuk itu kita bantu mereka, setidaknya bisa meringankan beban ibu- ibu,” katanya.

Sementara Ketua Lesbumi NU Jember Rasyid Zakaria menyambut baik aksi kemanusiaan yang digelar Dharma Wanita IAIN Jember.

“Kegiatan semacam ini harus kita galakkan, karena banyak sekali masyarakat yang terdampak adanya pandemi corona ini. Untuk itu, saatnya kita bergandengan tangan untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Rasyid menambahkan, pihaknya sendiri juga telah mengadakan kegiatan yang sama, dengan sasaran masyarakat yang terdampak secara social maupun ekonomi. “Lesbumi sendiri juga terus mengadakan kegiatan, kita keliling Jember untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

Terpisah Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto berharap agar masyarakat tetap tenang, meskipun kondisi hari ini cukup memberatkan.

“Kita tahu bahwa seluruh elemen masyarakat bergerak bersama- sama, bahu membahu untuk saling tolong menolong. Pemerintah juga terus berupaya keras agar pandemi corona ini bisa berakhir. Untuk itu, saya berharap masyarakat agar tetap tentang, dan tetap beraktifitas dirumah, sebagaimana anjuran pemerintah. Jangan keluar rumah, jika tidak ada urusan yang penting,” harapnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube