header-int

Pengurus Dema FEBI Dikukuhkan, Dilanjut Raker

Minggu, 08 Des 2019, 11:36:01 WIB - 586 View
Share
Pengurus Dema FEBI Dikukuhkan, Dilanjut Raker

HUMAS - Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Republik Mahasiswa (RM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) periode 2019-2020 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Pembantu Dekan III FEBI Muhammad Saiful Anam, M.Ag di gedung teater Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada Rabu (04/12/19). Usai dilantik, para pengurus Dema melanjutkan dengan menggelar agenda rapat kerja (raker) untuk menyusun program kerja yang akan dilakukan.

Menurut Ketua Panitia Ahmad Fauzi Rizqi Bahri, pelantikan dan raker ini mengambil tema “Mewujudkan DEMA FEBI sebagai lembaga yang inovatif dan berintegritas”. Tema ini sengaja diusung demi terciptanya RM FEBI yang lebih kompeten dan bermutu ke depannya. “Kami ingin para pengurus Dema mampu mendorong mahasiswa FEBI menjadi berintegritas dan kompeten dalam ranah ekonomi dan bisnis Islam,” ujar Fauzi.

Ketua Umum Dema FEBI terpilih Heru Afandi menjelaskan, pihaknya bersama seluruh pengurus yang lain akan menjalankan amanah yang diberikan semaksimal mungkin. Pihaknya akan menampung, meneruskan ataupun merealisasikan aspirasi mahasiswa. Khususnya yang bertujuan untuk perubahan menuju kearah kemajuan dan kebaikan FEBI. “Kami akan siapkan kota saran untuk menampung aspirasi dari para mahasiswa,” ungkap Heru.

Heru berharap, kepengurusan Dema FEBI periode 2019-2020 bisa menjaga komitmen, janji dan sumpah yang sudah diucapkan saat pelantikan. Terutama dalam menjalankan program kerja yang telah disusun saat raker. “Kami juga mohon kritiknya manakala tidak amanah dan tidak bisa memperjuangkan aspirasi mahasiswa,’’ tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FEBI Muhammad Saiful Anam memberikan apresiasi positif terkait tema yang diangkat panitia. Dia berpesan kepada para pengurus Dema yang dilantik agar bisa saling bersinergi dengan civitas akademika, serta bersama-sama meningkatkan kualitas sumber papadaya manusia yang ada di FEBI. 

“Pengurus baru juga bisa mengambil (program) yang terbaik dan bisa melanjutkan dengan kinerja yang lebih baikdari pengurus sebelumnya,” pesan Anam. (Ulil/Choliq)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube