header-int

Pembukaan Kegiatan Akademik Mahad digelar dengan Dibaiyyah Kubro

Jumat, 19 Feb 2021, 15:49:43 WIB - 186 View
Share
Pembukaan Kegiatan Akademik Mahad digelar dengan Dibaiyyah Kubro

Humas-Kamis (17/2) Ma’had Al-Jami’ah IAIN Jember menggelar kegiatan Diba’iyyah Kubro via daring.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan kegiatan akademik Ma’had Al-Jami’ah untuk semester genap 2020/2021.

Acara dibuka dengan sholawat dilanjutkan tahlil untuk almarhum bapak Muthohar, wakil rektor II IAIN Jember yang wafat selasa 16 Februari 2021lalu.

Dalam kesempatan ini, Ust Zainul Hakim selaku sekretaris ma’had menyampaikan kepada para mahasantri bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting bagi Ma’had Al-Jami’ah untuk mengukuhkan niat ta’allum, thalabul ‘ilmi.

Dalam sambutannya Zainul juga meminta kepada para mahasantri untuk tajdidun niat dalam ta’lim diniyah semester genap ini.

Selain itu, Dr. Amin Fadlillah selaku pengelola ta’lim diniyah menyampaikan tentang teknis pelaksanaan diniyah. “Ta’lim Diniyah akan dimulai pada ahad, 21 Februari 2021 hingga empat bulan yang akan datang. Kegiatan berangsung mulai pukul 18.30 hingga 19.30 secara online”.  Amin menambahkan “Media yang digunakan dalam ta’lim online ini menggunakan Whatsapp, youtube, google meet, zoom dan yang lainnya yang disepakati oleh mu’allim dan mahasantri” ujarnya.

Dalam Pembukaan kegiatan akademik ini, juga disampaikan beberapa pengumuman mengenai  kegiatan akademik Ma’had Al-Jami’ah lainnya.

Acara Diba’iyyah Kubro ini dibuka oleh  Prof. Miftah Arifin selaku Wakil Rektor sekaligus memberi sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal kepada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah.

“Ma’had  Al-Jami’ah merupakan salah satu bagian penting dalam pembentukan karakter mahasiswa,  harus bersyukur bisa mondok di ma’had. Ke depan ma’had juga diproyeksikan menjadi trend center  keislaman secara ilmu dan amal” ujarnya. Dalam sambutannya juga disampaikan tentang harapan ke depan untuk Ma’had Al Jami’ah.

“Diharapkan mahasantri selalu mengikuti kegiatan ma’had, ta’lim, khotmiil dan lainnya agar menjadi mahasiswa yang siap berkompetisi dalam bidang keislaman dan akademik lainnya” harap wakil rektor II.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih dua jam yang diikuti kurang lebih 722 peserta yang merupakan mahasantri, musyrif-musyrifah, murobbi-murobbiyah, para pengelola atau pengasuh Ma’had Al-Jami’ah. (Humas/Naimah)

iain-jember Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube