header-int

Pascasarjana IAIN Jember Gelar Ujian Terbuka Doktor Secara Online

Rabu, 06 Mei 2020, 09:31:28 WIB - 171 View
Share
Pascasarjana IAIN Jember Gelar Ujian Terbuka Doktor Secara Online

HUMAS- Meski di tengah kondisi pandemi virus covid 19, Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, memastikan aktifitas akademik tetap berlangsung secara normal. Terbukti, sudah ada lima mahasiswa program doktor yang telah selesai mengikuti ujian terbuka, yang dilaksanakan secara daring atau online.

Lima mahasiswa program doktor tersebut yakni Akhmad Muadin, Siti Nursyamsiyah, Siti Aminah, Shinta Nento, dan Abdul Muis. Kelima orang itu mengikuti ujian terbuka melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube IAIN Jember.

“Kita tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan kepada mahasiswa, meski di tengah pandemi corona ini. Prinsipnya, jangan sampai mahasiswa mengalami kesulitan dalam hal pelayanan akademik,” tegas Direktur Pasca Sarjana IAIN Jember, Prof Abdul Halim Soebahar.

Menurut Prof Halim, untuk seluruh proses ujian, seperti ujian seminar proposal, ujian seminar hasil, ujian tesis, ujian tertutup dan terbuka, seluruhnya dilaksanakan secara daring. “Meskipun seluruh proses ujian tidak dilaksanakan secara tatap muka langsung dan hanya melalui aplikasi, namun tetap tidak mengurangi kualitas ujian,” tambahnya.

Sejak merebaknya virus corona, Kampus IAIN Jember sejak beberapa waktu yang lalu sudah menerapkan pembelajaran secara daring. Tidak ada aktifitas perkuliahan yang diselenggarakan di kampus, seluruhnya diselenggarakan melalui jarak jauh.

“Kita terus lakukan evaluasi dari proses pembelajaran yang dilakukan secara daring ini, sebab ternyata masih banyak kendala yang dihadapi, oleh mahasiswa maupun dosen,” kata Wakil Rektor I IAIN Jember, Prof Miftah Arifin.

Untuk itu, lanjut Prof Miftah, pihaknya akan terus melakukan pembenahan terutama berkaitan dengan pembelajaran online tersebut. “Karena ini baru kita laksanakan, makanya harus terus kita lakukan perbaikan. Terutama kendala- kendala yang dialami oleh mahasiswa dan dosen. Hal ini kita lakukan, agar proses pembelajaran bisa tetap terlaksana,” kataya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube