header-int

Menpora Tunjuk Rektor IAIN Jember sebagai Pansel Jabatan Pimpinan Kemenpora

Jumat, 07 Apr 2017, 21:33:43 WIB - 939 View
Share
Menpora Tunjuk Rektor IAIN Jember sebagai Pansel Jabatan Pimpinan Kemenpora

Jakarta,-

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menunjuk Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM., menjadi Anggota Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2017. Pansel yang beranggotakam 5 orang tersebut diketuai oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, MBA. Sedangkan anggotanya adalah Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM. (akademisi), Dr. Satria Wibawa (akademisi), Taufik Hidayat (Staf Khusus  Menpora) dan Dr. Anwar Rahman dari kalangan profesional. Jum’at siang, Pansel langsung melakukan rapat koordinasi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk merancang ketentuan-ketetuan persyaratan dan jadwal pendaftaran hingga proses seleksi.

Beberapa pos Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang akan dilakukan seleksi dalam pengisian  jabatannya diantaranya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Biro Keuangan dan Rumah Tangga, Inspektur Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga.

Menurut Prof. Babun, penunjukan dirinya menjadi anggota pansel merupakan salah satu kepercayaan yang diberikan oleh Menpora terhadap akademisi dari perguruan tinggi Islam. Hal itu menunjukkan bahwa perguruan tinggi Islam tidak boleh diremehkan lagi.

“Kami akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Buktinya, begitu kami di-SK-kan, langsung bekerja agar proses seleksi berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan Pak Menteri,” jelas Prof. Babun.

Selanjutnya, informasi terkait dengan pendaftaran dan sebagainya akan segera disampaikan melalui website Kemenpora. Prof. Babun berharap seleksi ini banyak diikuti piha-pihak yang memenuhi persyaratan, nantinya didapatkan orang yang tepat di bidangnya dan mampu menerjemahkan kebijakan dengan Menteri dengan sebaik-baiknya.

Sejak pemerintahan Presiden Jokowi, sejumlah kementerian diberikan keleluasaan untuk melakukan seleksi terbuka terhadap jabatan-jabatan pimpinan, termasuk di Kemenpora.

(humas-wud)


IAIN JEMBER Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2017 IAIN JEMBER Follow IAIN JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube | Maintenance by UPT - TIPD