header-int

Mahasiswi dan Alumni IAIN Jember Raih Umroh Gratis Pemkab Jember

Rabu, 19 Feb 2020, 09:06:58 WIB - 515 View
Share
Mahasiswi dan Alumni IAIN Jember Raih Umroh Gratis Pemkab Jember

HUMAS- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Mahasiswi Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Ulumiyatul Jannah, dan Alumni As’ad Daraini. Keduanya berhasil meraih umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember yang bekerjasama dengan salah satu biro umroh.

Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi program hafidz dan hafidzah 30 Juz yang diselenggarakan Pemkab Jember, pada 13 Februari 2020 lalu. Mereka akan berangkat untuk menunaikan umroh pada tanggal 28 Maret 2020 mendatang.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora, Maskud mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut. “Tentu sebagai orang tua di kampus, saya sangat bangga dengan prestasi mahasiswi dan alumni tersebut,” katanya.

Menurut Maskud, Ulumiyatul Jannah merupakan salah satu mahasiswi berprestasi yang dimiliki Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora. “Banyak prestasi yang telah diraih Saudari Ulumiyatul Jannah. Terakhir, pada saat event nasional Pioner di UIN Malang, yang bersangkutan juara 1 kategori Hafidzoh 30 Juz,” ungkapnya.

Di mata Maskud, Ulumiyatul Jannah merupakan mahasiswa yang sangat sederhana dan santun. “Anaknya sangat sederhana, ibadahnya juga sangat kuat, dan yang bersangkutan sering berpuasa,” katanya.

Dia berharap, sosok Ulumiyatul Jannah akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa IAIN Jember yang lain, untuk memacu terus prestasinya. “Semoga dia menginspirasi adik- adik kelasnya, sehingga akan muncul generasi berikutnya,” harap Maskud.

Sementara Ulumiyatul Jannah mengaku bersyukur dengan umroh gratis yang diraihnya tersebut. “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT karena ini merupakan nikmat yang luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada orang tua saya, Bupati Jember, serta guru dan dosen saya, yang telah membimbing saya hingga seperti sekarang ini,” katanya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief, sebagai yang dirilis di website humas pemkab menegaskan, para penghafal Al Qur’an di Jember mendapatkan peluang emas tersebut karena Jember terkenal dengan kabupaten yang sangat memberikan perhatian kepada para hafidz dan hafidzoh.

“Karena NRA melihat dari video di media sosial, bahwa Jember salah satu kabupaten yang sangat memberikan perhatian terhadap hafidz dan hafidzah, seperti memberikan beasiswa sekolah dan BPJS Kesehatan,” terang wabup.

Untuk peluang tersebut, wabup mewakili rakyat Jember mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada NRA Foundation. Dalam kerja sama ini, Pemkab Jember memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan Jember – Jakarta untuk lima hufadz yang terpilih pergi umroh gratis. Sedang Jakarta – Mekah ditanggung oleh NRA. Begitu pula selama 9 hari di Tanah Suci. Kelimanya akan diberangkatkan tanggal 28 Maret 2020. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube