header-int

Komisi VIII DPR RI Dukung IAIN Jember Segera jadi Universitas

Rabu, 05 Apr 2017, 20:42:19 WIB - 230 View
Share
Komisi VIII DPR RI Dukung IAIN Jember Segera jadi Universitas

Jember - Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. mendukung langkah IAIN Jember menjadi universitas. Hal itu diungkapkan Hasan Aminuddin di hadapan Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM. beserta pimpinan IAIN Jember saat kunjungan kerja ke IAIN Jember, Rabu (5/4).

Menurut politisi asal Partai Nasdem tersebut, saatnya IAIN Jember menjadi perguruan tinggi Islam yang menjadi trend-setter perguruan tinggi di Indonesia.

“Isu-isu Islam sekarang sudah banyak digarap oleh semua perguruan tinggi Islam di Indonesia. Tapi, isu-isu tentang entepreneurship dan ekonomi kreatif masih belum ada yang memandegani, lebih-lebih di kampus yang berbasis Islam.” kata Hasan meyakinkan Rektor IAIN Jember.

Untuk itu, Hasan Aminuddin mendorong IAIN Jember membuka program-program studi yang menjadi peluang dan banyak dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman ke depan.

Tokoh asal Probolinggo tersebut menjelaskan, umat Islam harus mampu mengantisipasi perkembangan zaman, sehingga problem-problem kemasyarakatan di Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia ini segera terselesaikan.Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM menyambut gembira dukungan yang diberikan anggota Komisi VIII DPR RI tersebut. Menurut Prof. Babun, terobosan-terobosan terus dilakukan IAIN Jember dalam upaya mewujudkan cita-cita menjadi Universitas Islam Negeri.

"Kami akan kaji usulan Pak Hasan terkait pembukaan prodi entepreneurship dan ekonomi kreatif. Yang jelas sekarang di kurikulum kita dua isu tersebut sudah masuk," papar Prof. Babun.

Dalam kunjungannya, Hasan Aminuddin yang didampingi anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Mohammad Eksan, juga menyampaikan rencana pemberian beasiswa untuk mahasiswa IAIN Jember yang berasal dari Probolinggo. Rencananya, Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan menyediakan anggaran Rp3 milyar untuk disalurkan kepada mahasiswa IAIN Jember asal Probolinggo yang berprestasi namun terkendala ekonomi. Tiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan bantuan pendidikan Rp3 juta.

(humas-wud)


IAIN JEMBER Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2017 IAIN JEMBER Follow IAIN JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube | Maintenance by UPT - TIPD