header-int

Kapolres Jember: IAIN Jember Pro Aktif Ikut Jaga Kondusifitas Daerah

Kamis, 13 Jun 2019, 13:51:56 WIB - 129 View
Share
Kapolres Jember: IAIN Jember Pro Aktif Ikut Jaga Kondusifitas Daerah

Kepala Kepolisian Resort Jember (Kapolres) Jember, AKBP Kusworo Wibowo, mengapresiasi dukungan dari sivitas akademika IAIN Jember, yang ikut membantu dan menjaga kondusifitas Kabupaten Jember, selama pelaksanaan pemilu serentak lalu. Pernyataan itu disampaikan Kusworo, saat menghadiri Halal Bihalal bersama sivitas akademika IAIN Jember, di Gedung Kuliah Terpadu, Kamis (13/7).

“Saya sangat mengapresiasi dengan seluruh sivitas akademika IAIN Jember, baik dosen, karyawan, dan mahasiswa, yang ikut andil menjaga kondisi Jember selama pemilu yang lalu,” katanya dihadapan undangan.

Bahkan, lanjut Kusworo, Kampus IAIN Jember merupakan kampus yang pro aktif untuk menyuarakan penolakan gerakan people power, dan mendukung untuk melakukan gugatan melalu jalur konstitusi yang ada. “Kalau semuanya kondusif, maka masyarakat akan tenang, dan ekonomi juga stabil dan terjaga,” katanya.

Di akhir sambutannya, Kusworo mewakili seluruh jajaran kepolisian Jember menyampaikan permohonan maaf, jika selama bertugas ada anggotanya yang membuat salah. “Barangkali ada anak buah saya yang berbuat salah, kami mohon maaf, minal aidzin wal faidzin, kami mohon maaf tulus lahir dan bathin,” pintanya.

Sementara, Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, berharap agar kegiatan halal bihalal yang digelar kampus, bisa semakin mempererat tali silaturrahim diantara jajaran sivitas akademika. “Kami mewakili jajaran pimpinan, mohon maaf yang sebesar- besarnya jika ada kesalahan, dan semoga momentum ini bisa membuat kita semakin kompak, untuk bersama- sama membesarkan Kampus IAIN,” katanya.

Dari pantauan di lokasi halal bihalal, selain Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, juga hadir Komandan Kodim 0824, Letkol Inf Arif Munawar. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube