header-int

Juara 1 Lomba MHQ Tingkat Jawa Timur

Senin, 12 Mar 2018, 15:24:11 WIB - 651 View
Share
Juara 1 Lomba MHQ Tingkat Jawa Timur

IAIN Jember- Kembali mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember memperoleh juara tingkat jawa timur, kali ini dalam kesempatan lomba ITN Islamic Festival (IFEST), dua mahasiswa berhasil dinobatkan sebagai sebagai juara 1 dan juara 3 dalam event yang sangat bergengsi ditingkat Jawa Timur ini.

Masing-masing adalah Reny Mulyani, prodi muamalah Fakultas Syariah semester empat dinobatkan sebagai juara 1 dan Laily Amanillah Prodi Ilmu al-Quran dan Hadits Fakultas Ushuluddin dan Humaniora semester dua dinobatkan sebagai juara 3 dalam cabang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an. Keduanya juga aktif bergabung dalam komunitas Institute Of Culture Islamic Studies  (ICIS)  dibawah binaan Unit Pengembangan Bahasa IAIN Jember.

Kepala UPB IAIN Jember, Dwi Puspita Rini, M.Pd. mengaku senang dan sangat bangga atas raihan prestasi oleh dua mahasiswa IAIN Jember yang aktif dalam organ komunitas kemahasiswaan di bawah binaan UPB, baginya raihan prestasi ini adalah wujud keseriusan mahasiswa IAIN Jember yang telah menekuni pengembangan bakat minat sesuai bidangnya.

Karenanya  prestasi ini merupakan buah dari hasil perjuangan mahasiswa ICIS yang ikut dalam momentum perlombaan yang digelar oleh ITN Malang, syukurlah setiap event lomba dapat menjadi sarana bagi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi sesuai bakat dan minatnya, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga bisa membawa harum nama besar IAIN Jember,” Ungkap Dwi dengan bangga.

Bisa diketahui bahwa ICIS adalah organ komunitas kemahasiswaan yang dibina langsung oleh UPB, komunitas ini aktif melakukan pengembangan bakat minat dibidang Tahfidz, Kaligrafi, English dan Arabic Debat, Khitobah, Speech, Fahmil, dan Qiraah.

Sementara, IFEST (ITN iIslamic Festival) 2018 adalah festival tahunan yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Festival ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan generasi Islami yang Intelek, Beragama. Lomba yang dilaksanakan dalam festival ini, diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan beberapa kegiatan lain. Selama festival, kegiatan ini dipusatkan langsung di Kampus I Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jalan Bendungan Sigura-gura No 2 Malang Jawa Timur. (Minan Jauhari)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube