header-int

IAIN, Kantor Kemenag, MES, dan LAZ Jember Gelar Baksos dan Berikan Bantuan Modal

Minggu, 28 Jun 2020, 14:01:14 WIB - 195 View
Share
IAIN, Kantor Kemenag, MES, dan LAZ Jember Gelar Baksos dan Berikan Bantuan Modal

HUMAS- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jember, dan 10 Lembaga Amil Zakat menggelar acara bakti sosial bagi masyarakat di daerah pedalaman tepatnya di Dusun Baban Tengah, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Silo, Minggu (28/6/2020). Acara bakti sosial tersebut ditempatkan di Pondok Pesantren Al Istitadul Akhirah.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama Hefni Zein, kegiatan ini sengaja digelar bagi masyarakat yang berada di wilayah pedalaman. "Kita tahu semua bahwa dampak Pandemi Corona ini cukup luar biasa dampaknya. Masyarakat banyak tidak bisa bekerja, untuk itu kita bersama sejumlah stake holder Terkait menggelar kegiatan ini," jelasnya.

Menurut Hefni, Desa Mulyorejo merupakan kampung zakat yang di inisiasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember."Banyak masyarakat disini yang tidak mampu, sehingga kita pilih lokasi di daerah ini," tambahnya.

Sementara Ketua MES Daerah Jember Prof Babun Suharto berharap agar kegiatan baksos ini dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan."Kita sengaja bergandengan tangan dengan seluruh elemen termasuk Lembaga Amil Zakat agar bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 ini,"

Selain memberikan bantuan berupa paket Sembako, Pengurus Daerah MES Jember juga menyerahkan bantuan modal bagi UMKM yang ada di Dusun Baban Tengah."Kami berharap agar bantuan permodalan tersebut dapat menghidupkan UMKM yang ada di Dusun ini, sehingga ekonomi masyarakat bisa berkembang dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," harap Babun. (Humas/ Ahmad Winarno) 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube