header-int

IAIN Jember Teken MoU Dengan PT Taspen

Rabu, 12 Feb 2020, 16:29:34 WIB - 568 View
Share
IAIN Jember Teken MoU Dengan PT Taspen

HUMAS- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, menandatangani kerjasama dengan PT Taspen Cabang Jember, Selasa (12/2/2020). Penandatanganan nota kerjasama itu dilakukan di Aula IAIN Jember.

Menurut Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Umum, Mochammad Chotib, penandatanganan kerjasama tersebut sangat penting, terutama bagi seluruh dosen dan karyawan di Lingkungan IAIN Jember.

“PT Taspen ini mitra kita, begitu kita masuk di instansi pemerintah, maka sampai pensiun kita akan berhubungan dengan Taspen,” ujarnya ujarnya.

Chotib menambahkan, ada banyak manfaat yang didapat seorang pegawai dengan bermitra bersama PT Taspen. “Diantaranya akan mendapat dana pension, kemudian jaminan kecelakaan kerja, hingga jaminan kematian,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, dengan penandatanganan kerjasama dengan PT Taspen tersebut, diharapkan akan membawa manfaat bagi dosen dan karyawan IAIN Jember. “Banyak manfaat yang akan didapat dari kerjasama ini,” tambahnya.

Sementara Kepala PT Taspen Jember Kamiso sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama dengan IAIN Jember. “Ini merupakan awal baik, karena kita merupakan mitra dari IAIN Jember,” katanya.

Kasmino menambahkan, ada empat program yang dimiliki oleh PT Taspen bagi pegawai pemerintah. Diantaranya, dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. “Itu program yang kita miliki, jadi sangat bermanfaat pegawai,” tambahnya.

Dijelaskan, setiap bulannya gaji pegawai dipotong 10 persen. “Untuk rinciannya 2 persen untuk jaminan kesehatan, kemudian 3,25 persen untuk tabungan hari tua, dan 4,75 persen untuk pensiun. Tetapi yang kita kelola hanya untuk tabungan hari tua dan pensiun, sedangkan untuk jaminan kesehatan langsung diteruskan kepada BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Kamiso juga menegaskan, jika pengurusan yang berkaitan dengan PT Taspen seluruhnya gratis, tidak ada biaya tambahan. “Pada kesempatan ini saya juga menegaskan, bahwa seluruh urusan yang berkaitan dengan PT Taspen gratis, tidak ada biaya tambahan,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)  

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube