header-int

IAIN Jember Teken MoU dengan Perguruan Tinggi dari Malaysia dan Thailand

Senin, 09 Sep 2019, 11:14:17 WIB - 167 View
Share
IAIN Jember Teken MoU dengan Perguruan Tinggi dari Malaysia dan Thailand

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, kembali melebarkan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri. Kali ini, Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto, menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan dua perguruan tinggi dari dua negara yakni Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia dan Fatony University Thailand.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di sela- sela kegiatan international conference yang digelar Program Pasca Sarjana IAIN Jember, Sabtu (7/8), di Gedung Kuliah Terpadu (GKT).

Usai penandatanganan kerjasama, Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bagian keseriusan IAIN Jember untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), baik dosen, karyawan, maupun mahasiswa.

“Kerjasama ini tentu untuk penguatan kelembagaan kita, serta untuk peningkatan dan pengembangan kualitas SDM kita,” katanya.

Kerjasama dengan dua perguruan tinggi tersebut, akan difokuskan kepada beberapa hal. Diantaranya, riset kolaboratif antar perguruan tinggi, pertukaran mahasiswa baik untuk kepentingan penelitian maupun pembelajara, dan pertukaran dosen.

“Semua ini kita lakukan semata- mata hanya untuk sivitas akademika IAIN Jember, bukan untuk yang lain,” ungkapnya.

Prof Babun berharap, dengan kerjasama tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh sivitas akademika IAIN Jember. “Eman kalau tidak dimanfaatkan, saya kira banyak peluang yang bisa dilakukan, misalnya dosen memanfaatkan riset kolaboratif dengan dosen yang ada di perguruan tinggi tersebut, karena kesempatannya sangat terbuka. Dan beberapa dosen kita sudah memanfaatkan riset kolaboratif tersebut,” katanya.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, IAIN Jember juga telah menandatangani kerjasama dengan Cotabato City State Polytechnic College (CCSPC) Filipina. Kerjasama tersebut tetap ditekankan pada aspek penguatan kelembagaan dan peningkatan SDM IAIN Jember. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube