header-int

IAIN Jember lakukan kunjungan ke UIN Walisongo

Sabtu, 03 Apr 2021, 18:42:27 WIB - 185 View
Share
IAIN Jember lakukan kunjungan ke UIN Walisongo

Humas-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melakukan kunjungan kerja dan studi wawasan ke UIN Walisongo Semarang, Kamis (1/4). Setelah kurang lebih sembilan bulan mempersiapkan ujian dan akhirnya berhasil melewati ujian Munaqasyah Badan Layanan Umum (BLU), IAIN Jember memperoleh hasil terbaik dari tiga universitas yang diuji. Dorongan perubahan status dari satuan kerja menuju BLU ini menjadikan IAIN Jember untuk terus belajar ke kampus-kampus yang sudah menjadi Badan Layanan Umum.

Dr. Chatib selaku pimpinan rombongan menjelaskan tentang kunjungan kerja ke UIN Walisongo, "Salah satu dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) BLU yang layak untuk kita berguru, mengais ilmu dan menambah wawasan adalah belajar ke UIN Walisongo Semarang ini" tegasnya. “Kunjungan kerja dan studi wawasan ini bertujuan untuk menggali ilmu dan koordinasi tentang penyusunan tarif dan reimburse Badan Layanan Umum (BLU)”, tambahnya.

Tim dari IAIN disambut hangat oleh rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufik, M.Ag di kampus 3 yang bertempat di Jl. Prof. Dr. Hamka, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang. Diawali dengan sambutan-sambutan dan dilanjut presentasi mengenai tantangan pengembangan UIN Walisongo ke depan. Selain itu disampaikan pula tentang program dan tarif layanan mulai pusat, fakultas, unit, bisnis dan aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk memudahkan pengarsipan di UIN Walisongo seperti aplikasi SIRA dan sebagainya.

Setelah diskusi antar lembaga, tim IAIN Jember diajak berkeliling untuk studi komparatif di bagian keuangan, perencanaan, pusat pengembangan bisnis yang nantinya bisa dikembangkan di UIN Khas Jember. (Humas)

iain-jember Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube