header-int

IAIN Jember Jalin Sinergi Dengan Universitas Jember

Rabu, 11 Mar 2020, 13:12:44 WIB - 446 View
Share
IAIN Jember Jalin Sinergi Dengan Universitas Jember

HUMAS- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember sedang berproses dalam transformasi kelembagaan dari IAIN menuju Universitas Islam Negeri KH Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember. Untuk mendukung proses alih status tersebut, Rektor IAIN Jember terus bersinergi dengan pimpinan perguruan tinggi lain, termasuk dengan Universitas Negeri Jember (Unej). 

Komunikasi dan silaturrahmi dilakukan melalui kegiatan silaturrahmi, di Ruang Rektorat Unej. Rombongan pimpinan IAIN Jember diterima oleh Rektor Unej periode 2020-2024, Dr. Ir. Iwan Taruna, M. Eng beserta pimpinan lainnya. 

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengungkapkan, IAIN Jember dan UNEJ berada dalam satu Kabupaten. Karena itu, ia berharap, dua perguruan tinggi negeri ini dapat berkolaborasi dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi. 

“Pertemuan silaturahmi seperti ini menjadi momentum penting dalam menjalin komunikasi sebagai wadah bertukar pikiran dalam upaya penguatan kualitas Perguruan Tinggi. Peluang kerjasama dapat kita lakukan pada bidang penelitian, pengabdian dan pertukaran mahasiswa serta dosen. Ini sangat penting bagi kami, terlebih nanti saat kami telah beralih status menjadi UIN”, ungkap Babun. 

Ditambahkan Babun, peluang kerjasama ini akan terus dimaksimalkan sebagai pintu utama dalam memperkuat kualitas IAIN Jember agar bisa terus bersaing dengan perguruan tinggi terbaik lainnya. Menurutnya, sebagai kampus negeri yang berada di daerah tapal kuda Jawa Timur, sumberdaya IAIN Jember harus mampu bersaing dilevel nasional. 

“Ini juga menjadi upaya awal dalam mensejajarkan IAIN Jember dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia,” harap Babun.

Sementara Rektor Unej Iwan Taruna mengungkapkan bahwa setelah dilantik sebagai Rektor Unej periode 2020-2024, pihaknya melakukan komunikasi dengan pimpinan perguruan tinggi negeri lainnya, termasuk dengan pimpinan IAIN Jember. Menurutnya, IAIN Jember saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Iwan juga mendukung proses alih status kelembagaan IAIN menuju UIN.

“Semoga proses alih status dari IAIN menjadi UIN Jember berjalan dengan baik. Kedepan, Unej dan IAIN akan terus bersinergi dan berkolaborasi”, ungkap Iwan. (Wildan/ Humas)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube