header-int

IAIN Jember dan Unej Jajaki Kerjasama Penguatan Empat Pilar Kebangsaan

Selasa, 09 Jun 2020, 14:25:18 WIB - 456 View
Share
IAIN Jember dan Unej Jajaki Kerjasama Penguatan Empat Pilar Kebangsaan

HUMAS- Dua perguruan tinggi besar di Kabupaten Jember, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Jember (Unej), menjajaki kerjasama untuk penguatan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang- Undang Dasar 1945. Hal tersebut terungkap saat Rektor Universitas Jember Iwan Taruna bersilaturrahim ke IAIN Jember. 

Saat acara silaturrahim tersebut, Rektor Unej ditemui langsung Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, Wakil Rektor Bidang Akademik Bidang Akademik Prof Miftah Arifin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Hefni Zein, dan Kepala Biro AUAK Abdus Syakur. 

Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto mengaku berterima kasih atas kunjungan Rektor Unej Iwan Taruna ke IAIN Jember. 

“Saya sangat berterima kasih atas rawuhnya Pak Iwan kesini (IAIN Jember), karena ini tentu merupakan awal yang baik untuk menjalin kerjasama di banyak hal, terutama untuk perkembangan pendidikan di Jember,” katanya. 

Menurut Prof Babun, ada banyak hal yang dibicarakan saat silaturrahim tersebut. Bahkan, dalam waktu dekat, IAIN Jember bersama Unej akan membuat kegiatan penguatan empat pilar kebangsaan. 

“Tadi kita sepakat, dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan penguatan empat pilar kebangsaan. Kegiatan itu sekaligus untuk mengikis faham Radikalisme di Jember. Namun, kita tentu masih melihat perkembangan pandemi covid 19 ini,” jelasnya. 

Selain berdiskusi soal penguatan empat pilar kebangsaan, lanjut Prof Babun, pihaknya juga sharing tentang pelaksanaan pembelajaran daring di Unej. “Unej kan juga menyelenggarakan pembelajaran secara online, nah kita sharing disana seperti apa. Ternyata tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan di IAIN,” tambahnya. 

Sementara Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengaku berterima kasih atas sambutan dari keluarga besar IAIN Jember. “Terima kasih juga kepada Prof Babun sudah disambut di IAIN, dan kita banyak diskusi seputar pembelajaran daring hingga penguatan empat pilar kebangsaan,” katanya. 

Iwan berharap, dengan kerjasama yang dibangun dengan IAIN Jember nantinya, akan dapat memperkuat di bidang pendidikan, terutama di Kabupaten Jember. “Semoga kerjasama yang kita bangun, akan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Jember,” katanya. (Humas/ Ahmad WInarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube