header-int

IAIN Jember Berangkatkan 22 Mahasiswa Ikuti KKN Nusantara

Senin, 08 Jul 2019, 14:24:28 WIB - 238 View
Share
IAIN Jember Berangkatkan 22 Mahasiswa Ikuti KKN Nusantara

Sebanyak 22 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, mengikuti program kerjasama Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara. Program KKN Nusantara merupakan kerjasama IAIN Jember dengan empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yakni STAIN Al Fatah Papua, STAIN Bengkalis, IAIN Palangkaraya, dan IAIN Samarinda. “Jadi KKN Ini merupakan program kerjasama kami dengan beberapa PTKIN. Kami kirimkan 22 mahasiswa yang kami sebar di empat perguruan tinggi,” kata Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto. Adapun rinciannya, 10 orang ke STAIN Al Fatah Papua, 4 orang ke STAIN Bengkalis, 4 orang ke IAIN Palangkaraya, dan 4 orang ke IAIN Samarinda. “Mahasiswa empat perguruan tinggi tersebut juga ikut KKN disini (IAIN Jember),” papar Prof Babun. Babun berharap, 22 mahasiswa yang mengikuti program KKN Nusantara itu, bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta bisa menjaga nama baik lembaga. “Saya berharap kepada seluruh mahasiswa untuk benar- benar maksimal dalam melaksanakan program, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga harus menjaga nama baik kampus,” harapnya. Sementara Ketua LP2M Imam Machfudi mengatakan, untuk pelaksanaan KKN Nusantara akan dilaksanakan dalam waktu 41 hari. “Mereka akan menyesuaikan dengan program kampus dimana ditempatkan,” terangnya. Imam berharap, agar seluruh mahasiswa tersebut bisa segera beradaptasi dengan lingkungan dan kebiasaan masyarakat sekitar. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube