header-int

IAIN Jember Bagikan Hand Sanitizer ke 100 Masjid

Senin, 23 Mar 2020, 13:12:41 WIB - 440 View
Share
IAIN Jember Bagikan Hand Sanitizer ke 100 Masjid

HUMAS- Sebagai bentuk kepedulian di tengah kelangkaan Hand Sanitizer di pasaran, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, membagikan Hand Sanitizer secara gratis ke 100 masjid yang tersebar di 10 Kecamatan. Penyerahan simbolis tersebut dilakukan Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, kepada Dekan dan Pimpinan lembaga, usai apel pencegahan virus covid 19, Senin (23/3/2020).

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama Hefni Zein, ada 100 masjid yang tersebar di 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Tanggul, Jenggawah, Ajung, Patrang, Kaliwates, Kalisat, Jelbuk, Arjasa, dan Bangsalsari.

“Jadi setiap kecamatan itu kita ambil 10 masjid, dan kita terjunkan tim dari fakultas dan lembaga untuk membagikan hand sanitizer secara gratis,” katanya.

Selain Hand Sanitizer, IAIN Jember juga membagikan paket berupa kalender, serta himbauan dari lembaga, yang mengajak warga untuk selalu berperilaku hidup sehat, serta tidak banyak beraktifitas di luar. “Kita sebagai lembaga pendidikan juga memiliki tanggung jawab, untuk mengajak masyarakat agar selalu berperilaku hidiup sehat, untuk mencegah dan menghindari virus berbahaya seperti virus corona atau covid 19,” tambahnya.

Hand Sanitizer yang dibagikan oleh tim dari IAIN Jember, merupakan produksi mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. “Kita produksi sebanyak 1000 botol untuk dibagikan kepada dosen, karyawan, serta masyarakat melalui masjid- masjid tersebut,” tambah Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto.

Prof Babun menjamin Hand Sanitizer yang dibagikan oleh tim dari IAIN Jember tersebut, sudah sesuai dengan standar organisasi kesehatan dunia WHO. “Jadi ini sudah diawasi langsung oleh Dosen kami yang sudah memiliki keahlian di bidangnya, jadi tidak perlu kawatir karena sudah dengan standar dari WHO,” ungkap dia.

Sementara salah satu mahasiswa Tadris IPA IAIN Jember Imam S Arifin, mengaku cukup bahagia karena bisa terlibat dari kegiatan pembuatan Hand Sanitizer itu. “Alhamdulillah ini merupakan pengalaman cukup berharga bagi saya, karena apa yang kami produksi bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat. Ini tidak akan saya lupaka,” katanya. (HUMAS/ Ahmad WInarno).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube