header-int

Harapan Menag adanya Perjanjian Kinerja Kementerian Agama

Senin, 03 Mei 2021, 15:23:57 WIB - 175 View
Share
Harapan Menag adanya Perjanjian Kinerja Kementerian Agama

Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menghadiri rapat Koordinasi Penyusunan Perjanjian Kinerja Kementerian Agama secara daring, Senin (3/5). Koordinasi ini dalam rangka implementasi Keputusan Menteri Agama Nomor 94 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja pada Kementerian Agama. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan Koordinasi Perjanjian Kinerja ini diikuti oleh 1064 peserta baik secara daring maupun tatap muka oleh eselon I, eselon II, para rektor, ketua PTKN, para kepala Kanwil kementerian agama provinsi, kota, kabupaten, kepala Balai Litbang, dan Diklat, para kepala UPT Asrama Haji, kepala Lajnah Pentashih Al-Quran, kepala Unit Percetakan Al-Quran, Sekretaris Baznas secara virtual.

Koordinasi ini dibuka oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tentang anggaran tahun 2020 telah terealisasi sebanyak 96,33% dari anggaran yang telah diberikan sebanyak Rp70,57 Triliun. Menag juga bertekad untuk meningkatkan kinerja tahun 2021. Untuk capaian kinerja yang masih dikategorikan merah (kurang) dan kuning (cukup) diminta Menag untuk dioptimalkan dan diperbaiki pada tahun ini.

Dalam kesempatan ini Menag menyampaikan kepada seluruh jajaran pimpinan Kemenag.

“Koordinasi Perjanjian Kinerja harus menjadi awal kerja yang tuntas. Bukan sekedar tanda tangan di atas kertas perjanjian kinerja, akan tetapi target yang telah disusun harus direalisasikan dengan keteguhan hati, komitmen dan tanggung jawab” ujarnya.

Menag mengharapkan melalui perjanjian kinerja ini akan terwujud komitmen manajemen yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja menjadi tanggung jawab masing-masing Lembaga, unit ataupun perguruan tinggi.

Setelah sambutan Menag acara dilanjutkan laporan oleh Bimas Kementerian Agama mengenai kendala dan tindak lanjut, capaian kinerja, realisasi anggaran dan sebagainya. Masing-masing bimas mempresentasikan laporan kurang lebih 5 menit. (Humas/Naimah)

 

 

iain-jember Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube