header-int

FEBI Resmikan Unit Pengumpul Zakat

Senin, 02 Apr 2018, 14:56:21 WIB - 417 View
Share
FEBI Resmikan Unit Pengumpul Zakat

IAIN Jember – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). UPZ ini diharapkan dapat beroperasi melakukan kegiatan pengumpulan zakat. Peresmian ini dilakukan dalam rangkaian Musyawarah Nasional Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf se-Indonesia dan Seminar Nasional Profesionalitas SDM dalam Mempercepat Perkembangan Zakat dan Wakaf di Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Moh. Chotib mengatakan bahwa Unit Pengumpul Zakat IAIN Jember dibentuk untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam penyaluran zakat. Menurutnya, UPZ IAIN Jember memiliki tugas untuk melayani muzakki. “Alhamdulillah, UPZ IAIN Jember telah diresmikan. UPZ IAIN Jember sudah sah bertindak melakukan kegiatan pengumpulan zakat,” demikian ditegaskan Chotib saat peresmian UPZ di depan gedung Aula IAIN Jember, Senin (02/4).

Dekan FEBI ini menambahkan bahwa operasional UPZ IAIN Jember telah dijamin dari sisi standart kualitas. Selain itu, UPZ IAIN Jember menurutnya, telah menjadi bagian dari jaringan zakat nasional yang mimiliki standarisasi kebijakan, sistem, prosedur, materi dan sosialisasi. “UPZ IAIN Jember telah distandarisasi sesuai prinsip pengelolaan zakat yang benar. Semoga dapat bermanfaat untuk banyak kalangan,” ungkap doktor lulusan Universitas Jember itu.

Peresmian Unit Pengumpul Zakat IAIN Jember disaksikan langsung oleh Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Ketua Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Ahmad Faisol Haq, Sekretaris BAZNAS Jatim Benny Nur Miftahul Ulum, S. Sos, MM.  (wildn/humas)

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube