header-int

Dharma Wanita Persatuan IAIN Jember Berbagi di Bulan Suci

Rabu, 05 Mei 2021, 17:02:42 WIB - 129 View
Share
Dharma Wanita Persatuan IAIN Jember Berbagi di Bulan Suci

Humas – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengadakan kegiatan berbagi di penghujung bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Kegiatan dengan tema “saling berbagi di bulan suci” ini berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) IAIN Jember, Rabu (5/5).

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor III IAIN Jember Dr. Hepni Zein, Pengurus DWP IAIN Jember dan penerima santunan sebanyak 25 orang. Penerima santunan terdiri dari keluarga besar IAIN Jember dan warga sekitar kampus yang berhak menerima santunan.

Hepni menyampaikan dalam sambutannya, sebagai salah satu bentuk meningkatkan ketaqwaan seseorang adalah dengan berbagi kepada sesama. “Memberikan santunan kepada saudara yang membutuhkan bisa mendapatkan barokah dari Allah SWT. Ini wujud dari ketaqwaan, dari taqwa maka dibuka pintu barokah dari langit dan bumi.” Ujarnya.

“Kami semua berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberi keberkahan dan kemanfaatan bagi yang memberi dan yang menerima.” tambahnya.

Perlu diketahui, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutinitas DWP IAIN Jember setiap tahun pada bulan Ramadhan. Bantuan dikumpulkan dari semua fakultas di IAIN Jember, jumlah bantuan yang terkumpul sebanyak 25 paket berupa sembako dan uang tunai.

Ketua DWP IAIN Jember Erma Fatmawati Babun Suharto mengharapkan, dengan terlaksananya kegiatan ini ada kesinergian antara DWP dengan semua pegawai di IAIN Jember. “Semoga nanti kita semua bisa bersinergi, antara Dharma Wanita Persatuan dan pegawai IAIN Jember saling membantu.” Ungkapnya.

“Jika hari ini saudara menerima sodaqoh, semoga di tahun depan saudara bisa jadi orang yang memberi sodaqoh. Agar bisa membuka pintu keberkahan bagi kita semua.” harap erma.

DWP IAIN Jember akan terus membuat kegiatan-kegiatan sosial. Selain untuk membantu sesama, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan IAIN Jember. (humas/cahya)

iain-jember Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube