header-int

Cegah Penyebaran Covid-19, Kampus IAIN Jember Disemprot Disinfektan

Kamis, 19 Mar 2020, 19:57:10 WIB - 754 View
Share
Cegah Penyebaran Covid-19, Kampus IAIN Jember Disemprot Disinfektan

Humas IAIN Jember - Seluruh gedung Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Rabu (18/3) disemprot disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Penyemprotan ini dilakukan bersama tim gabungan bersama Pemerintah Kabupaten Jember, aparat Kepolisian, Dandim, dan Baznas Jember dan bekerja sama dengan pasukan pengusir Corona binaan Taruna Bumi Foundation.  

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan di lingkungan IAIN Jember merupakan tindak lanjut dari edaran tentang kebijakan akademik dan non-akademik IAIN Jember terkait pencegahan virus Corona. Salah satu yang dilakukan adalah dengan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung kampus IAIN Jember.

Babun menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan satgas Covid-19 dari Polres Jember, Pemerintah Jember, Baznas yang telah bersinergi dalam mencegah penyebaran virus Corona. “Sinergi dengan pemerintah daerah dan aparat kepolisian terus kami lakukan. Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan kita agar terhindar dari Covid yang sedang kita hadapi”, ungkap Babun.

Dikatakan Babun, pihaknya telah melakukan beberapa langkah dan kebijakan dalam pencegahan merebaknya Covid-19 di lingkungan IAIN Jember. Kebijakan itu antara lain mengurangi berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti seminar dan workshop, melarang dosen untuk bepergian ke luar negeri, melaksanakan perkualiahan secara daring, dan menunda pelaksanaan wisuda.

Sementara Bupati Jember Faida menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan sangat bermanfaat. Menurut Bupati yang memiliki latar belakang dokter ini, virus Corona tidak beterbangan di udara. Virus ini menempel di benda seperti di logam dan mampu bertahan selama 12 jam. Jika menempel pada kain, virus ini dapat bertahan sembilan jam.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin, Ketua Baznas Jember Misbahus Salam, para Wakil Rektor IAIN Jember, seluruh Dekan Fakultas, Kepala Biro AUAK dan jajaran pimpinan IAIN Jember lainnya.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube