header-int

Amanah Upacara: STAIN Jember Dinilai Siap Menerima Dana IDB

Minggu, 26 Jun 2011, 10:33:00 WIB - 2357 View
Share
Amanah Upacara: STAIN Jember Dinilai Siap Menerima Dana IDB

STAIN JEMBER DINILAI SIAP MENERIMA DANA IDB

Humas- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember dinilai oleh Ketua STAIN Jember Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.Pd telah memenuhi persyaratan dan siap untuk menerima gelontoran dana dari Islamic Development Bank (IDB). Hal ini diungkapkan pada saat penyampaian amanah upacara setiap tanggal 17, Kamis (17/03/2011) yang digelar di halaman kampus STAIN Jember.

 Menurutnya “Kesiapan tersebut disandarkan pada hasil revew sebagai respon dari IDB yang dihadiri oleh Dra. Subandriyah, MM pada kegiatan sosialisasi dan progress report yang dilaksanakan, sabtu (12/03) lalu. dikatan bahwa dalam revew tersebut STAIN Jember merupakan salah satu perguruan tinggi yang bisa dipastikan akan mendapatkan dana IDB. “Semua persyaratan sebagaimana yang telah diinginkan memenuhi semua item persyaratan, berkas proposal dana IDB dari STAIN Jember dinilai telah sempurna, kita tinggal menunggu waktu realisasi program ini” tuturnya.

Khusnuridlo menambahkan dalam rangka menyambut realisasi program IDB tersebut, maka sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempersiapkan pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada terutama Dosen dan Karyawan. Bagi dosen misalnya, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat semisal mengikuti sejumlah short course sebagaimana program kemenag RI atau mengikuti sejumlah kompetisi penelitian yang juga digulirkan oleh Kemenag RI. Karena itu kami sangat mengapresiasi sejumlah Dosen STAIN Jember lolos kompetisi penelitian kompetitif tahap presentasi pada tahun anggaran 2011 ini. Lebih lanjut Khusnuridlo dalam upaya pengembangan SDM juga menyinggung upaya pengembangan tenaga kependidikan lainnya dalam hal ini adalah pengembangan karyawan STAIN Jember “kami akan mengupayakan adanya program peningkatan kemampuan karyawan dengan cara memberikan kesempatan magang ke perguruan tinggi yang memiliki kualitas memadai meskipun mereka harus magang diperguruan tinggi luar negeri” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan upacara setiap tanggal 17 ini, selain dihadiri oleh Pimpinan STAIN Jember, Pejabat Strukturan dan Pejabat Teknis dilingkungan STAIN Jember juga dihadiri oleh semua pegawai (negeri maupun honorer) baik Dosen maupun karyawan dilingkungan STAIN Jember. (Minan Jauhari, Humas STAIN Jember)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube